Sabtu, 08 Februari 2014

Apa Yang Kulihat Mungkin Berbeda Dengan Apa Yang Kamu Lihat

Assalamualaikum :D


Ngerti gak maksud dari gambar di atas?
So, that's what I see when I wear my glasses (left picture) and when I don't (right picture). Well, sebenernya yang gambar kanan itu nggak plek ketiplek kayak gitu. Kurang lebihnya lah.

Bulan sabit menjadi banyak, berkumpul menjadi bulat. Awal kali pertama menyadari ini, aku kira malam itu ada bulan purnama. Tapi bentuk buletnya itu lho aneh. Ada bentuk-bentuk sabit di dalamnya. Kemudian aku menyipitkan mata. Bulan sabit yang banyak tadi kemudian menyatu ke tengah, seolah melebur jadi sebuah bulan sabit seperti apa yang orang dengan penglihatan normal lihat, namun tetap tak lepas dari keburaman. Begitu juga dengan bintang. Yang aslinya hanya setitik cahaya putih, jadi lebih besar karena buram dan tumpukan titik kecil tadi.

Dulu waktu minus-ku di bawah 4, aku sendiri nggak mengamati secara detail tentang apa yang kulihat tanpa kacamata. Dan mungkin di minus lebih dari 4, apa yang kulihat tanpa kacamata akan berbeda lagi. Nggak usah jauh-jauh juga, mungkin apa yang orang minus 4 saja tanpa silinder (dibandingkan dengan silinderku yang 0.75) lihat berbeda dengan yang aku lihat ini.

Ini yang kulihat tanpa kacamata, gimana dengan dengan kalian? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar